Resep Membuat Kurma Smoothie Segar

shares


Resep Membuat Kurma Smoothie Segar – Buah kurma merupakan buah yang biasanya menjadi salahsatu takjil untuk berbuka puasa. Selain bisa secara langsung dikonsumsi, buah kurma pun ternyata juga bisa dibuat menjadi beragam jenis hidangan special untuk berbuka puasa.mulai dari pudding, kue, hingga minuman segar bisa dibuat dengan bahan dasar kurma. Salah satu minuman menyegarkan yang cocok disajikan pada saat berbuka puasa adalah kurma smoothie. Kurma smoothi merupakan minuman dingin dengan bahan dasar kurma, yang juga dikombinasikan dengan bahan – bahan lain yang takakan membuat sajian minuman ini menjadi semakin lezat.
Kurma smoothie selain berbahan dasar kurma, juga ditambah dengan plain youghurt serta madu yang nikmat. Kesegaran kurma smoothie ini juga ditambah dengan es batu serta susu cair dingin. Kurma smoothie memiliki kandungan gizi dan juga nutrisi yang sangat baik untuk mengembalikan tenaga yang hilang setelah seharian berpuasa. Ternyata, untuk membuat kurma smoothie ini pun juga sangat mudah, dan juga cepat. Selain cepat, bahan – bahan yang diperlukan pun juga terbilang cukup simple. Berikut ini adalah resep membuat kurma smoothie segar yang bisa anda coba dirumah.
Resep Membuat Kurma Smoothie Segar
Bahan – bahan :
  • Kurma segar 10 buah, buang bijinya
  • Plain youghurt 250 ml, sebelumnya dinginkan didalam lemari es
  • Susu cair dingin 1 liter
  • Es atu sesuai selera
  • Madu murni 75 ml
Cara membuat kurma smoothie segar
  1. Pertama – tama, siapkan blender, lalu masukan kurma, plain youghurt kedalamnya, serta tambahkan madu.
  2. Setelah bahan – bahan diatas ditambahkan, masukan susu cair yang tadi telah didinginkan didalam lemari es.
  3. Blender semua bahan hingga benar – benar halus.
  4. Siapkan gelas saji, untuk menyajikan, dan tuangkan smoothie kurma yang tadi telah diproses, tambahkan es batu bila anda ingin smoothie yang lebih dingin lagi.
  5. Smoothie kurma segar sudah siap untuk disajikan.
Smoothie kurma segar dan nikmat sudah siap disajikan. Perpaduan rasa manis dan segar dari kurma dan susu, ditambah dengan rasa asam dari youghurt akan menjadikan sajian ini, sangat cocok dihidangkan untuk berbuka puasa. Selamat mencoba.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment