Resep Puding Lapis Coklat Oreo Delisa

shares


Resep Puding Lapis Coklat Oreo Delisa – Puding merupakan salah satu varian jajanan yang banyak memiliki penggemar, terutama pada saat bulan Ramadan. Banyak yang menyukai pudding sebagai takjil untuk berbuka puasa, karena memiliki rasa yang manis, dan juga segar. Beberapa varian pudding bisa anda coba buat sebagai salah satu varian pudding untuk menu takjil berbuka puasa. Salah satu varian pudding yang sangat enak, dan memiliki cita rasa yang legit adalah pudin lapis coklat oreo delisa.
Seperti namanya, pudding ini berbahan dasar jelly dengan tambahan rasa coklat, serta berbagai macam campura bahan lainnya yang akan membuat pudding yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat special. Tambahan lapisan biscuit oreo akan menjadikan rasa pudding ini semakin legit dan manis, cocok sekali sebagai hidangan pembuka pada saat berbuka puasa. Berikut adlaah resep membuat pudding lkapis coklat oreo delisa yang bisa anda coba buat.
Resep Puding Lapis Coklat Oreo Delisa
Bahan – bahan :
  • Agar agar bubuk plain 1 bungkus
  • Gula pasir 150 gram
  • Coklat bubuk 30 gram
  • Susu cair 800 ml
  • Kuning telur, kocok lepas 2 butir
Bahan lapisan oreo
  • Agar – agar bubuk plain 1 bungkus
  • Susu cair 300 ml
  • Putih telur 3 butir
  • Biscuit oreo, hilangkan krimnya 50 gram, hancurkan kasar
Cara Membuat Coklatnya :
  1. Pertama, campurkan, agar2, gula, coklat, ssu cair aduk rata dan rebus hingga semuanya mendidih, dan tetap diaduk – aduk.
  2. Campurkan kuning telur, sementara itu, dengan 2 sendok sayur adonan pudding, setelah diaduk rata, masukan kedalam adonan pudding coklat.
  3. Angkat, dan bagi menjadi 2 buah adonan.
  4. Tuangkan kedalam Loyang, dan miringkan Loyang, dengan cara mengganjal salah satu sisi Loyang, dan biarkan sebentar, hingga beku.


Cara membuat lapisan oreo :
  1. Masukan agar – agar, dan juga susu serta gula dan rebus hingga mendidih, sembari tetap diaduk – aduk., setelah mendidih,kemudian sisihkan.
  2. Kocok putih telur hingga menjadi kaku,lalu masukan adonan agar – agar sedikit demi sedikit kedalamnya, sembari tetap melakukan proses mixer.
  3. Setelah itu, matikan mixer, dan masukan oreo, kedalamnya, aduk dengan spatula hingga rata.
  4. Tuangkan adonan lapisan oreo tadi diatas lapisan coklat dan biarkan beku
  5. Sementara itu, panaskan kembali adonan coklat tadi, dengan air 2sendok makan, hingga mencair kembali.
  6. Tuangkan diatas lapisan oreo, namun dengan posisi Loyang tidak perlu dimiringkan lagi.
  7. Dinginkan adonan hingga beku.
  8. Pudding lapis coklat oreo delisa sudah siap disajikan.
Demikian cara membuat pudding lapis coklat oreo delisa yang bisa anda coba sebagai pilihan menu takjil untuk berbuka puasa. Selamat mencoba membuatnya dan semoga bermanfaat.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment